03 December 2007

Kesempatan Tidak Datang 2 Kali

Sekedar pengalaman pribadi.
Tadi malam saya kedatangan tamu, seorang salesman. Dia menawarkan alat penjernih air. Begitu dia menyebutkan alat penjernih air, saya langsung teringat dengan salah satu produk MLM saya, alat penjernih air juga. Tapi, anda tahu yang saya lakukan selanjutnya ?

Bukannya ganti menawarkan barang dagangan saya, malah saya tolak dia dengan halus, dengan alasan saya sudah pakai AMDK dari pabrik tempat saya bekerja. Saya baru menyesal setelah si salesman itu pergi. Kenapa tidak saya suruh masuk tadi? Kenapa tidak diajak ngobrol dulu? Kenapa tidak saya bandingkan produknya? dan kenapa-kenapa yang lain .. Toh nggak ada ruginya sama sekali. Paling-paling cuman segelas sirup..

Itulah, kenapa ada ungkapan, menyesal selalu datang belakangan. Saya lupa dengan nasehat saya sendiri, buka pikiran anda, terima dulu semua apa adanya.

But no big deal.
Kesempatan (yang sama) boleh tidak datang 2 kali, tapi tidak berlaku untuk kesempatan yang lain.
Kalo belum datang juga?
Buat sendiri kesempatan, dan berikan kepada orang lain .. hehe .. Enak kan ?

Ok, tetap semangat,
Dani

0 comments:

Post a Comment