30 January 2008

Niat Kok Niat Malas ..

Akhir-akhir ini saya jarang banget posting.
Bukannya tidak ada yang diceritakan. Justru sangat banyak. Tapi ya, itu dia.. selalu koneksi yang menjadi masalah. Maklum, kemampuannya baru berani nebeng koneksi kantor.

Kalau dipikir-pikir, memang seseorang itu selalu memiliki alasan untuk tindakan yang dilakukan. Dan seringnya tindakan-tindakan yang negatif. Mencari pembenaran, kata orang. Contohnya saya. Sejak beberapa minggu yang lalu, saya sudah membayangkan apa-apa saja yang ingin saya tulis. Tapi sekedar membayangkan. Kalau toh koneksi di kantor bermasalah, sebenarnya saya bisa saja blogging di rumah. Tapi ya itu tadi, saya sudah ada niat untuk tidak blogging. Jadi dengan solusi diatas pun pasti saya sudah menyiapkan alasan untuk meng-counternya.

Hal seperti ini yang selalu menjadi penghambat laju seseorang.

Jadi ingat kata-kata pak Tung.
3 Hal yang biasa terjadi pada seseorang, yakni BEJ (Blame-menyalahkan, Excuse-alasan, Justify-pembenaran).

Saya sudah menyalahkan keadaan, dimana koneksi yang selalu bermasalah. Setelah menemukan solusi, saya masih saja beralasan macam-macam, yang tidak ada waktu lah, yang tagihannya membengkak lah, dsb. Akhirnya, saya mencari pembenaran. "Terang saja pak Roni bisa blogging setiap hari, lah punya koneksi pribadi 24 jam".

Hehe.. klop kan sekarang ?

Lah sekarang?
Kalau ingin maju ya cuman satu, jangan bermental BEJ. OK ??

Tetap semangat,
Dani

0 comments:

Post a Comment