07 January 2008

Sering-seringlah Blogwalking..

Waktu pertama kali pak Roni menyarankan untuk membuat blog, saya kurang antusias. Saya pikir, buat apa bikin blog, toh buang-buang waktu saja. Memang waktu itu saya lebih suka mencari penghasilan online (saya dapat istilah ini dari pak Jonru. Dan dari tulisan pak Jonru lah mindset saya berubah..).

Tapi setelah mem-posting tulisan pertama saya, ada nuansa yang berbeda. Bahkan setelah saya pasang shoutbox dan sering kontak-kontak dengan pak Ipul, saya merasa memiliki puluhan saudara yang tersebar se nusantara.

Bagaimana tidak, dalam seminggu pasti ada yang mengunjungi blog saya dan meninggalkan jejak. Saya yang tadinya hanya senang surfing, berubah menjadi blogwalker dan menelusuri jejak rekan-rekan TDA.

Ada pak Faif yang selalu bersemangat, pak Hadi yang 'mbahnya provokator', Pak Nano yang memberi pencerahan, pak Wawang yang selalu ber inovasi, dan banyak lagi yang tidak mungkin di sebutkan satu-satu disini. (Kalau blog pak Roni sama pak Ipul sih, hukumnya wajib. hehe..)

Intinya, semakin sering melakukan blogwalking, semakin sering menerima pencerahan. Jangan kaget jika tahu-tahu anda, 2-3 bulan dari sekarang - bukanlah anda yang dulu.

Ok, Maju terus & tetap semangat !

Dani

0 comments:

Post a Comment