17 November 2007

Akhirnya ..

Setelah sempat hampir putus asa kemarin, akhirnya bisa juga blogging.
Heran juga, kenapa hanya blogger saja yang tidak bisa diakses. Sempat curiga juga dengan admin kantor. Maklum, internet masih nebeng di kantor ..

Kalau dipikir-pikir, ternyata berpikir negatif lebih gampang daripada berpikir positif. Bahkan tidak perlu direncana pun, secara otomatis akan muncul pikiran-pikiran negatif. Ketika dijalan tiba-tiba di potong orang, hati ini bawaanya ingin cepat-cepat membalas. Belum jika meeting di kantor. Kebanyakan pesertanya justru hanya debat kusir, saling membenarkan pendapat pribadi, dan akhirnya hanya menghasilkan solusi yang mentah.
Wah, sekarang pun saya sudah berpikir negatif ..

Saya pernah ikut kajian agama yang membahas mengenai berpikir positif. Dan seperti yang sudah saya duga, semua pikiran kita justru bermuara dari hati. Jika ingin segala sesuatunya positif, terlebih dahulu bersihkan hati.

Sang ustad juga mengajarkan kiat sederhana untuk membersihkan hati dari segala virus dan bakteri negatif.
IKHLAS, itu kata kuncinya.
(Jadi teringat Metode Quantum Ikhlas -nya pak Erbe Sentanu nih .. Bagi para negativer, silakan dipelajari metode Quantum Ikhlas. Cukup powerful. buat pak Nunu, Maaf ya pak, jadi sok tahu nih ..).

Saat ini saya sedang -dan masih - berusaha untuk ikhlas terhadap segala sesuatu, tentunya masih dalam koridor-koridor yang bisa dipertanggung jawabkan.


Susah? Memang, jika hanya dibayangkan.
Silakan mencoba, dan lihat hasilnya.
Nggak ada salahnya kan ?

Be positif,
Dani

0 comments:

Post a Comment