26 November 2007

Be Ware Provokator !

Hari Minggu selalu menjadi hari yang saya tunggu. Saya bisa "balas dendam" dengan kegiatan saya yang lain. Biasanya saya menghabiskan hari Minggu dengan bersantai atau tidur lebih banyak.. Hehe, jadi tidak produktif ya?
Anggap saja mesin lagi breakdown.

Saya lihat edisi terbaru Majalah DUIT! tergeletak dimeja. Wah, saya sampai lupa dengan yang satu ini. Maklum, setiap beli majalah selalu tidak bisa habis membacanya. Ada saja yang harus dikerjakan. Buntutnya, lupa .. hehe ..

Setelah puas bolak-balik majalah, saya jadi ingin membaca pengantar redaksi (jarang-jarang juga saya baca yang satu ini). Ada satu hal yang menarik.

Ceritanya ada curhat seorang wirausaha yang merasa dikadalin sama mentor-mentor bisnis. Dia sudah melakukan take action untuk memulai bisnis, keluar dari zona nyaman, yang buntut-buntutnya masih saja terpuruk. Bisnisnya perlahan mulai kacau, tidak seindah yang digembar-gemborkan oleh mentor-mentor bisnis yang sering dia dengar. Yang mengatakan bisnis itu mudah, yang penting jalan saja dulu, mikir belakangan. Ntar kalo udah jalan kan ketemu jalannya sendiri, dsb.

Tapi kenyataan di lapangan sangat berbeda. Usaha yang dijalankannya nggak berhasil, bahkan amburadul. Dari sini muncul pesimistis kepada para mentor tersebut.

Wah, jadi kesindir nih ..
Tapi ada bagusnya tulisan tersebut. Paling tidak mengingatkan saya untuk menindak lanjuti yang sudah saya kerjakan. Disini perlunya pembelajaran. Saya jadi ingat pas pertama buka usaha refill tinta. Saya tanya kesana-kemari, ke milis, ke toko teman saya, pokoknya nyari informasi sebanyak-banyaknya. Saya juga sering mengadakan pertemuan dengan tim (kebetulan usaha ini patungan) untuk mematangkan keputusan.

Hasilnya? Hampir 1 tahun saya cuma diskusi dan diskusi. Semua jadi sekedar wacana. Sampai kemudian saya terprovokasi oleh mottonya pak Roni untuk segera melakukan take action.
Coba kalau dulu nggak ada yang namanya provokasi? Sampai sekarang mungkin nggak ada yang namanya kiostinta.com .. hehe..

Tapi nggak berhenti sampai disitu lho. Tetap ada action-action selanjutnya. Intinya, stay focus lah.. Dan dari awal buka sampai sekarang, terasa sekali LOA-nya ..

Ok deh, buat para provokator .. :)
Silakan baca majalah DUIT edisi Nopember. terutama bagian awal (redaksional).
Saya yakin pasti ada manfaatnya.

Tetap Semangat,
Dani

0 comments:

Post a Comment